Ini Kata Sri Mulyani Krisis Ekonomi Mulai 2018

Di kuartal II-2020 sudah terkontraksi -53 jika kuartal ini kembali minus maka Indonesia jatuh resesiSri Mulyani menjelaskan betapa beratnya memulihkan ekonomi di kondisi saat ini. Tulisan berikut ini merupakan pengalaman pribadi selama melewati serangkaian krisis ekonomi yang telah berkali-kali menimpa Negara Republik Indonesia.


Sri Mulyani Sosok Kartini Penjaga Fiskal Di Era Modern Antara News

Dia pun menegaskan pemerintah akan selalu mewaspadai semua gejolak yang terjadi.

Ini kata sri mulyani krisis ekonomi mulai 2018. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan studi dari dua krisis keuangan yang terjadi pemerintah telah mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat memicu krisis keuangan terjadi lagi terhadap 2018. Apalagi krisis karena pandemi saat ini sangat berbeda dengan krisis sebelumnya seperti di 2008-2009 dan 1997-1998. Kalau kita lihat aktivitas masyarakat sama sekali belum normal.

Saat ini Sri Mulyani meyakinkan bahwa kondisi fundamental perekonomian Indonesia masih baik dengan pertumbuhan ekonomi yang masih di atas lima persen defisit APBN mendekati dua. Pakar ekonomi Edy Suandi Hamid mengingatkan pemerintah bahwa target pertumbuhan ekonomi 2018 sebesar 54 persen bisa meleset. Hal tersebut terlihat dari pemulihan indikator perekonomian yang mulai terjadi saat ini.

Sejauh ini pemerintah telah memperkuat sejumlah faktor. Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpandangan bahwa ekonomi Indonesia saat ini sangat berbeda dengan kondisi 20 tahun lalu atau pada saat krisis ekonomi 1997-1998. Sri Mulyani menyebut perbedaan yang paling terlihat adalah saat ini pemerintah memiliki Bank Indonesia BI yang independen dan Otoritas Jasa Keuangan OJK yang menjadi lembaga pengawas sektor keuangan independen.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berpandangan bahwa ekonomi Indonesia saat ini sangat berbeda dengan kondisi 20 tahun lalu atau pada saat krisis ekonomi 1997-1998. Menteri KeuanganSri Mulyani Indrawatimenerangkan apa yang terjadi saat ini dengan krisis 2008 sangat berbeda. Melihat pada pengalaman krisis keuangan yang pernah melanda di tahun 1998 dan 2008 diprediksi Krisis Ekonomi Global akan menerjang kembali pada tahun 2018.

Meskipun begitu dirinya meyakini jika krisis 20 tahun lalu tidak akan terjadi pada tahun 2018. Terkait dengan kondisi rupiah yang terus melemah Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani Indrawati memberikan pandangannya. Jakarta CNBC Indonesia – Kondisi ekonomi global diselimuti awan hitam.

Apa kata Sri Mulyani. Meski demikian hal ini bukan sesuatu yang sangat buruk. Tiga tahun terakhir kenaikannya hanya sekitar 01 persen kata Edy Rektor Universitas Widya Mataram Yogyakarta.

Hal tersebut salah satunya dipengaruhi oleh. JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut mengenang krisis keuangan yang terjadi pada 1997-1998 atau sekitar 20 tahun yang lalu. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan belajar dari dua krisis keuangan yang terjadi pemerintah telah mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan krisis.

Prediksinya pertumbuhan ekonomi global akan meningkat di. Kita melihat bahwa saat ini ekonomi global akan terus-menerus kita pantau dan kita jaga kata Sri Mulyani di Hotel Fairmont Jakarta. Apalagi kata Sri Mulyani tahun 2018 merupakan tahun yang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tinggal menghitung hari kita akan memasuki tahun 2018. Wabah virus corona yang menghantui kondisi ekonomi saat ini disebut-sebut jauh lebih berbahaya bagi perekonomian dibandingkan krisis 2008. Tidak banyak yang saya ingat terkait krisis moneter 1998 yang kala itu membuat Soeharto harus mundur dari jabatannya untuk kemudian digantikan oleh Wakil Presidennya yaitu Pak BJ.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan belajar dari dua krisis keuangan yang terjadi pemerintah telah mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan krisis keuangan. Saya ingin sampaikan terima kasih pada dunia usaha karena 2018 kita sudah tutup dan tahun itu bukan. Diprediksi pertumbuhan ekonomi hanya 53 persen.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III 2020 sebesar 0 persen hingga -2 persen. Hal ini menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bukanlah hal yang mudah. Menurutnya hal ini mulai dirasakan sejak terjadinya krisis ekonomi di Amerika Serikat AS pada 2008 hingga 2009 lalu yang kemudian merambah ke tanah Eropa.

Hal itu diungkapkannya di depan sekitar 1200 pengusaha. Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan ada tiga pilar yang bisa menilai perekonomian Indonesia krisis atau tidak. Perang dagang currency war hingga resesi dan bahkan krisis ekonomi di negara seperti Argentina.

Dimana di tahun 2018 kondisi perekonomian memiliki dinamika yang berbeda dibandingkan dua atau tiga tahun sebelumnya. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyanggah kondisi perekonomian Indonesia saat ini tengah berada dalam lampu kuning. Melihat pada pengalaman krisis keuangan yang pernah melanda di tahun 1998 dan 2008 diprediksi Krisis Ekonomi Global akan menerjang kembali pada tahun 2018.

Menurut dia hal ini tidak terlepas dari kondisi perekonomian global. Habibie dan menandai masuknya era Reformasi. Sri Mulyani mengatakan kondisi perekonomian global sekarang ini dihadapkan dengan situasi yang sulit.

Itu krisis di perbankan tapi melebar krisis ekonomi. Apabila nantinya ekonomi tercatat negatif maka secara teknik Indonesia masuk zona resesi.


Direktur Institute For Development Of Economics And Finance Indef Enny Sri Hartati Mengatakan Indonesia Cenderung Aman Meng Presiden Pajak Penghasilan Kerja


Selain Dana Pkh Naik 2 Kali Lipat Apbn 2019 Pemerintah Fokus Juga Soal Bencana


Money Menteri Susi Rela Ribut Untuk Melawan Sampah Plastik Http Bit Ly 2uv4nc9 Http Bit Ly 2i38jzy


Sri Mulyani Raih Penghargaan Menkeu Terbaik Asia Timur Pasifik 2020 Antara News


Sri Mulyani Pastikan Pemerintah Tak Menyerah Meski Dihantui Resesi Bisnis Liputan6 Com


Sri Mulyani Realisasi Belanja Negara Sampai Mei Turun Ini Sebabnya Antara News


Jangan Kaget Ini Prediksi Sri Mulyani Soal Ekonomi Ri


Sri Mulyani Ditunjuk Co Chair Koalisi Menkeu Dunia Untuk Perubahan Iklim Ekonomi Bisnis Com


Sri Mulyani Corona Jauh Lebih Kompleks Dari Krisis 98


Skenario Terburuk Gara Gara Corona Sri Mulyani Ekonomi Ri Bisa 0


Sri Mulyani Ungkap 4 Alasan Transaksi Digital Perlu Diatur Ketat Antara News


Ini Morgan Beller Wonder Woman Di Balik Facebook Libra Wonder Woman Wonder Libra


Sri Mulyani Sebut Gambaran Ekonomi 2021 Diliputi Ketidakpastian Timex Kupang


Ini Pilihan Sri Mulyani Bangkit Dari Resesi


Sri Mulyani Buka Bukaan Utang Rp7 Triliun Dari Bank Dunia Okezone Economy


Sri Mulyani Beberkan Kondisi Ekonomi Ri Terkini


Sri Mulyani Waspadai Dampak Ekonomi Wabah Covid 19 Penerimaan Bisa Tertekan


Sri Mulyani Sebut Ekonomi Global Alami Kontraksi Terburuk Dalam 150 Tahun Terakhir


Saat Dunia Diproyeksi Tumbuh 3 Menkeu Ekonomi Indonesia Triwulan Iii 2019 Tumbuh 5 02

Leave a Comment