Mengapa Auditor Harus Memahami Bisnis Klien

Perhitungan awal risiko bawaan dan materialitas. Tujuan Auditor Dalam Memperoleh Pemahaman Atas Pengendalian Internal Kliennya.


Penerimaan Penugasan Dan Perencanaan Audit Ppt Download

Mengapa auditor harus memahami bisnis dan industri klien 9 Kapan analytical from MKP 101 at Politeknik Keuangan Negaran STAN.

Mengapa auditor harus memahami bisnis klien. Jika kantor akuntan publik ingin meminimalkan kewajiban hukum dan mempertahankan reputasi yang baik dalam masyarakat bisnis bukti yang tepat yang mencukupi harus. Mengapa Auditor Harus Memahami Pengendalian Intern Klien Kenapa Seorang Auditor Dipandang Perlu Memahami Bisnis dan Pengendalian Internal Kliennya. Proses ini dilakukan terus menerus sehingga pemahaman terhadap klien merupakan pemahaman yang utuh dan tidak hanya pemahaman.

Contoh Kasus Tanggal Ganda dalam Laporan Audit Independen. Meskipun pemahaman tentang bisnis dan industri klien ini dikategorikan ke dalam kelompok perencanaan audit tetapi proses perolehan pemahaman telah dimulai sejak calon klien menghubungi Kantor Akuntan Publik KAP untuk meminta jasa audit. Teknologi informasi menghubungkan klien perusahaan dengan pelanggan dan pemasok utamanya.

Tujuan auditor dalam memperoleh pemahaman. Untuk memungkinkan auditor mendapatkan bukti yang tepat yang mencukupi pada situasi yang dihadapi untuk membantu menjaga biaya audit tetap wajar dan untuk menghindarkan kesalah pahaman dengan klien. Komponen pengendalian internal menurut coso terdiri dari pengendalian lingkungan penaksiran risiko aktivitas pengendalian informasi dan komunikasi serta monitoring dari manajemen.

Auditor mengembangkan strategi audit secara keseluruhan. Risiko bisnis klien dapat timbul dari banyak faktor yang mempengaruhi klien dan lingkungannya seperti teknologi baru yang mengikis. SA 319 menyebutkan beberapa faktor lain yg harus diperhatikan dalam mempertimbangkan tingkat pemahaman yg diperlukan antara lain.

Unsur fundamental pengendalian intern. Pemahaman industri tempat perusahaan melakukan kegiatan bisnisnya. Ada tiga alasan utama mengapa auditor harus merencanakan penugasan dengan tepat.

Auditor memutuskan apakah akan menerima klien baru atau terus melayani klien yang ada sekarang. Mengidentifikasikan bidang yang memerlukan pertimbangan khusus. Agar dapat membuat perencanaan audit dengan sebaik-baiknya auditor harus memahami bisnis klien dengan sebaik-baiknya understanding client business.

Mengapa auditor harus memahami bisnis klien dan mengevaluasi pengendalian internal perusahaan karena menjadi tolak ukur untuk membuat kertas kerja pemeriksaan. Beberapa factor tersebut diantaranya yaitu. Pengetahuan tentang klien dari audit tahun sebelumnya.

Auditor mengidentifikasi mengapa klien menginginkan atau membutuhkan audit. Selain itu pemahaman ini juga akan membantu auditor dalam membuat pertimbangan tentang. Auditor mempertimbangkan beberapa factor yang telah meningkatkan pentingnya pemahaman atas bisnis dan industry klien dengan menggunakan suatu pendekatan system strategis untuk memahami bisnis klien.

Pemahaman tentang bisnis dan industri ini akan membantu auditor dalam memahami resiko bisnis klien. Sebagai bagian dari pemahaman atas tujuan klien yang berkaitan dengan ketaatan pada hukum dan peraturan auditor harus menguasai. Materialitas siklus pengeluaran bagi pemakai laporan keuangan.

Pengetahuan tentang bisnis klien membantu auditor dalam. 02 Dalam melaksanakan audit atas laporan keuangan auditor harus memperoleh pengetahuan tentang bisnis yang cukup untuk memungkinkan auditor mengidentifikasi dan memahami peristiwa transaksi dan praktik yang menurut pertimbangan auditor kemungkinan berdampak signifikan atas laporan keuangan atau atas laporan pemeriksaan atau laporan audit. Contoh opini audit going concern pada dasarnya sama dengan opini wajar tanpa pengecualian.

Auditor membutuhkan pengetahuan tentang operasi untuk menilai risiko bisnis dan risiko inheren klien dalam laporan keuangan. 02 Dalam melaksanakan audit atas laporan keuangan auditor harus memperoleh pengetahuan tentang bisnis yang cukup untuk memungkinkan auditor mengidentifikasi dan memahami peristiwa transaksi dan praktik yang menurut pertimbangan auditor kemungkinan berdampak signifikan atas. Mengapa auditor harus memahami bisnis klien dan pengendalian internal klien berkaitan dengan proses penyusunan kertas kerja pemeriksaan.

Untuk menghindari kesalahpahaman auditor harus memahami syarat-syarat penugasan yang ditetapkan klien. MENILAI RISIKO BISNIS KLIEN Auditor menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari pemahaman strategis atas bisnis dan industri klien untuk menilai risiko bisnis klien client business risk yaitu risiko bahwa klien akan gagal dalam mencapai tujuannya. Akibatnya auditor harus memiliki.

Tujuan pemahaman atas bisnis klien tersebut adalah untuk menetapkan standar dan untuk memberikan panduan tentang apa yang dimaksud dengan pengetahuan tentang bisnis mengapa hal ini penting bagi auditor dan anggota staf audit yang bekerja dalam melaksanakan perikatan mengapa hal ini relevan dengan semua tahap audit dan bagaimana auditor memperoleh dan menggunakan. Bidang usaha dan lingkungan eksternal klien auditor juhga harus memahami lingkungan eksternal klien misalnya kerentanan terhadap perubahan kondisi ekonomi.


Psa No 67 Pemahaman Atas Bisnis Klien Sa Seksi 318


Penerimaan Klien Audit


Audit Planning And Analytical Procedures Ppt Download


Doc Memahami Bisnis Dan Industri Klien Ady Wijaya Academia Edu


Penerimaan Penugasan Dan Perencanaan Audit Ppt Download


Menilai Resiko Bisnis Klien Audit


Quiz 4 The Building Blocks Of Auditing


Mengapa Auditor Harus Memahami Pengendalian Intern Klien Kak Raffi


Perencanaan Audit Dan Prosedur Analitis


Perencanaan Audit Dan Prosedur Analitis Kasus Kejatuhan Enron


Iv 3 1 Pemahaman Bisnis Klien


Perencanaan Audit Acuan 1 Penunjukan Auditor Independen 2


Memahami Lingkungan Bisnis Klien


Perencanaan Audit Dan Prosedur Analitis Kasus Kejatuhan Enron


Perencanaan Audit


Memahami Bisnis Dan Industri Klien


Perencanaan Audit Dan Prosedur Analitis Kasus Kejatuhan Enron


Memahami Bisnis Dan Bidang Usaha Klien


Memahami Bisnis Dan Industri Klien

Leave a Comment